Mahasiswa STPP Ikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara

By Admin

Foto/Istimewa   

nusakini.com - Sebanyak 45 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian lolos mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus). Mahasiswa berasal dari STPP Medan, STPP Bogor, STPP Magelang, STPP Malang, STPP Gowa dan STPP Manokwari.Latihan berlangsung di STPP Magelang sejak 9 April hingga 14 April 2017. Latihan ini didampingi 6 dosen pembimbing.

Ketua STPP Magelang, Ir Ali Rachman MSi mengatakan STPP Magelang mengirimkan 8 mahasiswa untuk ikut latihan. "Mahasiswa yang terpilih telah melalui seleksi yang ketat," kata Ali.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP (Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian), Drs Gunawan Yulianto MM.MSi mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pembekalan bagi mahasiswa terpilih untuk membantu program pemerintah, yaitu melakukan pendampingan ketahanan pangan di Propinsi Kalimantan Utara. "Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa IPDN, Akmil, AAL, AAU dan Akpol," kata Gunawan.

Pemberangkatan para mahasiswa peserta Latsitardanus akan dilaksanakan di pelabuhan Tanjung Emas Semarang oleh Wadanjen Akademi TNI didampingi Kepala Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP dan Ketua STPP seluruh Indonesia. (p/mk)